Sukses

Si Pemandi Jenazah Ingin Jadi Anggota DPR

Dan jika terpilih nanti, Ei juga ingin terus memandikan jenazah.

Liputan6.com, Serang - Calon legislatif (caleg) tak melulu harus berlatar belakang politisi. Pemandi jenazah pun bisa mencalonkan dirinya sebagai anggota DPR pada Pemilu 2014.

Adalah Ei Nurul Khotimah yang mantap ingin maju sebagai caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tujuannya hanya satu: ingin membantu menyejahterakan hidup warga di kampungnya.

"Pengalaman pertama mandiin jenazah waktu ikut emak, waktu masih SMA," ujar Ei Nurul Khotimah ketika ditemui di kediamannya yang sederhana di Desa Benggala, Kota Serang, Banten.

Orangtua Ei lah yang mengajarinya untuk memandikan jenazah. Profesi ini memang sudah menjadi tradisi turun-temurun dalam keluarga pasangan Ahmad Sanusi dan Siti Yuhaeni itu.

"Mandiin jenazah salah satu keterampilan yang diwarisin sama kedua orangtua," ujar wanita berkerudung itu. Dirinya sudah bisa memandikan jenazah secara mandiri semenjak tahun 1995. Saat itu Ei masih duduk di kelas tiga SMA.

Cita-cita dirinya pun tak muluk. Jika terpilih sebagai anggota DPR nanti, Ei berharap bisa berkontribusi, minimal dapat membantu warga di kampungnya untuk hidup lebih layak lagi.

Jika terpilih nanti, Ei juga ingin terus memandikan jenazah. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Caleg DPD DKI Gugat Diskriminasi Pemilu

PRT yang Optimis Menjadi Caleg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.