Sukses

Capreskan Jokowi, PDIP Yakin Jakarta Akan Lebih Baik

Tjahjo Kumolo yakin pascapencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, pembangunan DKI Jakarta tidak akan terhambat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo yakin pascapencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, pembangunan DKI Jakarta tidak akan terhambat. Justru, bila Jokowi menjadi capres dan memenangkan pertarungan pada pemilihan presiden nanti, pembangunan Jakarta akan semakin lebih baik.

"Saya kira Jakarta adalah bagian dari Indonesia yang tentu bisa lebih cepat lagi apabila Jokowi diberikan amanah oleh rakyat Indonesia untuk memimpin NKRI," ujar Tjahjo usai mengikuti Deklarasi Pemilu Damai di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014).

Tjahjo mengungkapkan, penentuan pencapresan Jokowi Jumat 14 Maret kemarin di rumah si Pitung merupakan momentum yang tepat dan merupakan bagian dari strategi politik PDIP untuk menaikkan elektabilitas partainya.

"Ini bagian daripada strategi dengan cermat dipikirkan dan dilihat oleh Bu Mega. Maka waktu yang tepat adalah Jumat kemarin. Penunjukkan Jokowi sebagai presiden untuk menaikkan elektabilitas partai," jelasnya.

Penentuan waktu tersebut, menurut Tjahjo, telah diperhitungkan dengan matang, melihat situasi politik yang setiap waktu dapat berubah. Terlebih Jumat kemarin adalah 2 hari sebelum memasuki masa kampanye.

"Ibu Mega menyikapi gelagat perkembangan politik memasuki masa kampanye pemilihan umum legislatif 2014. Makanya, beliau memutuskan 2 hari sebelum dimulainya kampanye," pungkas Tjahjo. (Rochmanuddin)

Baca juga:

Jokowi Nyapres, Pengamat: Ada Yang Bagus, Tapi Lompat Terus

Pencapresan Dikritik, Jokowi: Ada yang Senang, Ada yang Tidak

Jokowi Resmi Capres, Pengamat: Untuk Dongkrak Suara Pileg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.