Sukses

Jokowi Capres, Sutiyoso: Kita Dukung Saja

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso ikut bersuara soal dipilihnya Jokowi sebagai capres PDIP.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso ikut bersuara soal dipilihnya Jokowi sebagai capres PDIP. Pria yang akrab disapa Bang Yos ini mengaku dirinya menghargai dan mendukung keputusan PDIP memilih Jokowi, meski masa jabatan Gubernur DKI itu baru selesai pada 2017.

"Ya kalau kita dukung-dukung saja," ujar Bang Yos yang juga Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) usai mengikuti acara 'Deklarasi Kampanye Berintegritas' yang diadakan oleh KPU di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014).

Menurut dia, keputusan memilih Jokowi tentu sudah dipikirkan dengan matang melalui berbagai pertimbangan. Juga tentu ada sejumlah alasan yang membuat PDIP menunjuk mantan Walikota Solo itu.

"Ya pasti keputusan yang sudah diambil itu ada alasannya dan dengan pertimbangan-pertimbangan," kata Bang Yos.

Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya itu menambahkan, partainya, PKPI optimis bisa bersaing dengan partai lainnya. Yang penting, seluruh partai berkompetisi secara sehat dan  tidak melakukan praktik kecurangan.

"2014 Ini kita harus bertekad parpol dan peserta tidak boleh gagal, orang akan beri apresiasi bila asas jujur dan adil benar-benar dipraktikkan," tandas Sutiyoso. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Cara Membedakan Jokowi dengan Ical dan Wiranto

Pengamat: Cawapres Jokowi Militer Oke, Sipil Oke

Sehari Pasca-Nyapres, Jokowi Tak Boleh Diikuti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

Video Terkini