Sukses

Siapkan Kampanye, Adik Ratu Atut Tak Hadiri Deklarasi Damai

Padahal semua pimpinan partai politik peserta pemilu di Banten menghadiri acara bertema 'Kampanye Berintegritas Pemilu 2014' ini.

Liputan6.com, Serang - Ketua DPD I Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah tak menghadiri deklarasi kampanye damai di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Palima Serang. Adik kandung Gubernur Ratu Atut Chosiyah itu lebih memilih mempersiapkan kampanye partainya.

"Berbagi tugas untuk mempersiapkan kampanye nasional besok di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang," kata Sekretaris DPD I Golkar Banten Muhamad Pahruroji di Serang, Sabtu (15/3/2014).

Selain Ratu Tatu, semua pimpinan partai politik peserta pemilu di Banten menghadiri acara bertema 'Kampanye Berintegritas Pemilu 2014' ini. Mereka antara lain Ribka Tjiptaning (PDIP), Irfan Maulidi (PKS), Margiono (PPP), Luay Sophiyan (PAN), dan Plt Ketua DPD Partai Demorat Aeng Haerudin.

Tak hanya Ratu Tatu, Andiara Aprilia Hikmat yang merupakan putri bungsu Ratu Atut --yang juga caleg DPD juga tak tampak hadir. Padahal caleg DPD dari Banten lainnya hadir, seperti Iyus Priyatna yang merupakan orang dekat Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan --adik Ratu Atut.

Sementara, Masyarakat Transparansi Anggaran (Mata) mengingatkan para caleg incumbent untuk tidak menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye.

"Reses anggota dewan itu berbiaya yang tidak kecil. Sehingga banyak yang memanfaatkan untuk kegiatan kampanye. Misalnya ada dewan dari Kota Cilegon tapi melakukan reses di Kota Serang, karena pencalonannya dipindah ke Kota Serang," ucap Direktur Eksekutif Mata Bagas. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Mobil Wawan untuk DPD Golkar Banten Disita KPK

Kadernya Terima Mobil dari Wawan, Golkar Belum Tentukan Sanksi

Pencucian Uang Wawan Ditemukan, KPK: Asetnya di Atas 100 Item

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini