Sukses

KPU Palembang Konvoi Bareng Peserta Pemilu

KPU Kota Palembang mendeklarasikan pemilu damai dengan mengajak peserta pemilu untuk konvoi bareng di seputaran Kota Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang mendeklarasikan pemilu damai dengan mengajak peserta pemilu untuk konvoi bareng di seputaran Kota Palembang.

Deklarasi pemilu damai yang dimulai di Aula kampus Universitas Tridinanti Palembang (UTP) dihadiri oleh seluruh perwakilan partai peserta pemilu.

Usai melakukan pembacaan deklarasi secara serentak, mereka pun langsung melakukan kirab atau karnaval dengan keliling Kota Palembang menggunakan mobil.

Menurut Ketua KPU Palembang Abdul Karim, mereka sudah melakukan konvoi pawai Pemilu melewati beberapa jalan besar di Palembang.

"Kita sudah melewati rute jalan Mayor Santotoso, Jenderal Sudirman, Kapten Marzuki dan finish di Kampus Tridinanti," ujar Karim kepada Liputan6.com, Sabtu (15/3/2014).

Dalam konvoi ini, pawai rombongan KPU Palembang menggunakan 5 mobil. Sedangkan  perwakilan parpol peserta pemilu menggunakan 24 mobil.

"Tujuan kirab bersama partai peserta pemilu agar bisa mengenalkan calon kandidat dari berbagai partai yang bisa dipilih. Dengan begini kan mereka tahu sosok yang bakal mereka pilih," jelas Karim.

Siang ini, akan ada lagi pawai peserta Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU Sumsel. Konvoi ini akan dimulai dari Jakabaring dan akan mengelilingi Kota Palembang.

Baca juga:

Selain Jokowi, Walikota Risma Juga Jurkam PDIP

Ahok Sarankan Jokowi Ambil Cuti Panjang

Jadi Jurkamnas PKB, Rhoma Irama Siap `Goyang` Aceh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini