Sukses

Kampanye Perdana, Nasdem Pakai 3 Jet Pribadi

Nasdem menyiapkan tiga pesawat terbang jet pribadi untuk kampanye terbuka selama 21 hari di 34 provinsi dan 77 daerah pemilihan.

Liputan6.com, Jakarta Partai Nasdem yang dibesarkan konglomerat media massa nasional, Surya Paloh, menyiapkan tiga pesawat terbang jet pribadi untuk kampanye terbuka selama 21 hari di 34 provinsi dan 77 daerah pemilihan.

"Kami sudah siapkan tiga pesawat untuk berkampanye. Ini menjadi bukti Nasdem serius dan siap menjadi pemenang pada Pemilu mendatang," tegas Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Patrice Rio Capella, di Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

Dia menjelaskan, ketiga pesawat jet pribadi tersebut akan membawa para juru kampanye Nasdem untuk menyapa kader, simpatisan dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Tak disebutkan jenis pesawat jet tersebut.

"Kami siapkan betul, apalagi ini kampanye pertama bagi partai dengan nomor urut satu. Kami membagi terbang ke mana tinggal siap sebagai jurkamnas. Intinya, fasilitas yang disiapkan itu tidak menjadi hambatan," tuturnya.

Lantas kenapa Nasdem tidak pakai maskapai penerbangan umum? "Bila menggunakan pesawat komersial dikhawatirkan tidak bisa menjangkau seluruh wilayah yang akan di Indonesia. Dengan waktu 21 hari Nasdem juga hanya bisa menjangkau dua provinsi dalam satu hari," kata dia.

Rencananya, Partai Nasdem dan Surya Paloh pertama kali berkampanye di Aceh --provinsi asal Paloh-- dan langsung terbang lagi ke Sumatera Selatan, pada Minggu 16 Maret besok.

Pada Senin 17 Maret, Paloh dan elite Nasdem terbang ke Jawa Timur, berlanjut ke Jawa Tengah pada Selasa 18 Maret. Kemudian ke Bangka Belitung dan Kalimantan Selatan (Rabu-19/3), terus berlanjut ke Bandung, Jawa Barat (Kamis-20/3). (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini