Sukses

Jokowi Masuk Jajaran 10 Tokoh Muda Paling Bersinar Versi Intrans

Direktur Institute Transformation Studies (Intrans) Andi Saiful berujar, nama Jokowi disusul Cawapres Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi selalu menempati puncak dalam setiap survei. Kini ia termasuk dalam jajaran 10 tokoh muda paling bersinar di tahun 2014.

Direktur Institute Transformation Studies (Intrans) Andi Saiful Haq mengatakan, Jokowi menempati posisi pertama dari hasil riset yang dilakukan dalam kurun waktu Desember 2013 hingga Maret 2014. Menurut Saiful, kepemimpinan Jokowi di DKI telah menunjukkan banyak prestasi dan dilihat publik sebagai bukti kepiawaian Jokowi sebagai birokrat.

Nama Jokowi disusul Cawapres Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) lalu peserta Capres Konvensi Partai Demokrat Gita Wiryawan, setelah itu Wakil Jokowi di Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Rusdi Kirana, Muhaimin Iskandar, Tri Risma Harini, Ganjar Pranowo, Dino Pattijalal dan Muhammad Lutfi.

"Kenapa HT bisa membuntuti Jokowi? Karena HT mampu mengangkat Hanura ke partai papan tengah. Jika dilihat dari berbagai survei Hanura kini berkisar antara 6-8 persen," kata Saiful dalam pemaparan hasil survei Intrans di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014) malam.

Selain itu Saiful menilai keputusan HT masuk ke Hanura dari hasil riset awal hanya mampu menaikkan elektabilitas Hanura sekitar 1 hingga 2 persen. Lambat laun, perannya yang menonjol di partai pimpinan Wiranto itu membuat publik banyak mengetahui visi dan misi Hanura.

"Untuk popularitas tokoh muda yang berpengaruh terhadap elektabilitas partai, berturut-turut Jokowi, Hary Tanoesoedibjo, Rusdi Kirana, Gita Wiryawan, Basuki Tjahaja Purnama, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Budiman Sudjatmiko, dan Puan Maharani," tandas saiful. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini