Sukses

Jadi Capres, Jokowi: Mendadak Dikabari

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku deklarasinya sebagai calon presiden dari PDIP sangat mendadak.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku deklarasinya sebagai calon presiden dari PDIP sangat mendadak. Bahkan, sebelumnya tidak ada pembicaraan serius mengenai pencapresan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mendadak dikabari. Kami (dengan Megawati) selalu bertemu. Tapi nggak pernah bicara capres," ungkapnya di depan kediamannya di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014).

Namun, pria yang akrab disapa Jokowi itu yakin keputusan Megawati memberinya mandat untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres mendatang tentunya dari proses pertimbangan yang panjang. Tidak hanya dari ketua umum, lanjutnya, tetapi juga dari para kader partai berlambang banteng itu sendiri.

"Ini kan proses panjang. Proses di internal partai. Proses kami dengan ketum. Ini proses yang panjang," imbuhnya.

Kemudian mengenai ziarah ke makam Bung Karno di Blitar beberapa waktu lalu hanya wujud dirinya mendoakan sang Presiden Pertama RI itu. Terlebih, Bung Karno merupakan ayah dari Ketua Umum PDIP sekaligus pelopor paham Marhaen yang juga diyakininya.

"Itu ziarah ke makam proklamator. Saya kira kita mendoakan agar diberi tempat yang baik di sana," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini