Sukses

3 Perintah Khusus Mega untuk Jokowi

"Ibu Mega sudah ketemu Pak Jokowi semalam. Arahan dia singkat, kepada Pak Jokowi, ada 3 arahan," kata Tjahjo.

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Jokowi sebagai calon presiden pada pemilu tahun ini. Ketua Umum PDIP ini memiliki 3 perintah khusus untuk pria bernama lengkap Joko Widodo tersebut.

"Ibu Mega sudah ketemu Pak Jokowi semalam. Arahan dia singkat, kepada Pak Jokowi, ada 3 arahan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Menurut Tjahjo, dalam perintah itu Mega meminta Jokowi menyejahterakan rakyat Indonesia. Jokowi harus prorakyat dalam mengambil keputusan politik dan harus mewujudkan cita-cita proklamator kemerdekaan Indonesia.

"Bung Karno dikatakannya bahwa kemerdekaan adalah untuk menuju kesejahteraan rakyat. Itu 3 perintah Ibu Megawati untuk Jokowi. Bahwa struktur partai harus diamankan, menang pileg dan pilpres," tambah Tjahjo.

Berikut 3 perintah khusus itu:

1. Menjaga NKRI dan 4 Pilar, kemajemukan bangsa, menjaga UUD 45, dan menjaga Pancasila 1 Juli.

2. Jalankan Trisakti dalam proses pengambilan keputusan yang prorakyat. Harus sejahterakan rakyat Indonesia, untuk mengawal, dan prorakyat dalam politik pembangunan menuju Indonesia Hebat, menuju kemerdekaan yang dicita-citakan proklamator pendiri bangsa, Soekarno.

3. Di samping itu menjalankan Trisakti berdaulat bidang politik dan berkepribadian.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Capres PDIP, Ahok: Saya Wajib Dukung!

Jokowi Capres PDIP, Ruhut: Ngacalah... Jangan Bohongi Rakyat!

Isi Surat Perintah Megawati Dukung Jokowi Capres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini