Sukses

Mega Tulis Tangan Surat Penunjukan Jokowi Capres

Surat itu dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kantor pusat mereka di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Megawati resmi menunjuk Jokowi sebagai calon presiden PDIP. Penunjukan itu dituangkan lewat tulisan tangan pada selembar kertas yang dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kurang lebih 14.45 WIB telah menyaksikan Ibu ketum Megawati Soekarnoputri memberikan surat perintah harian dan instruksi kepada 3 pilar partai, simpatisan, dan untuk rakyat Indonesia untuk bangsa ke depan," kata Puan saat membacakan pernyataan Megawati, Jumat (14/3/2014).

"Selaku Ketua DPP perintah harian yang ditulis tangan Ibu Ketum dan lengkapnya bisa disaksikan di sosial media bisa dilihat," tambah Puan. Ya, dalam pernyataan tertulis itu Mega meminta segenap kader dan rakyat Indonesia mendukung Jokowi sebagai calon presiden.

Sinyal pencapresan Jokowi memang sudah lama terasa. Mega sempat menyebut Jokowi memiliki getaran yang sama dengan presiden pertama Indonesia, Soekarno. Pada Rabu kemarin, Jokowi dan Mega berziarah ke makam Bung Karno di Blitar.

Sementara, sebelum PDIP mengumumkan pencapresannya, Jokowi sudah mengungkapkan mandat yang diterima dari Megawati di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara. Jokowi menyatakan siap mengemban mandat sebagai calon presiden PDIP. (Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini