Sukses

Megawati Perlihatkan Surat Mandat Capres Jokowi

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Jokowi untuk maju sebagai capres PDIP.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk maju sebagai capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Mandat dari Megawati itu disampaikan dalam tulisan tangan.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter resmi PDIP, Jumat (14/3/2014), didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Megawati memperlihatkan surat mandat capres untuk Jokowi.

Dalam keterangan pers di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Megawati tidak hadir menyampaikan pencapresan Jokowi. Mereka yang menyampaikan yakni Tjahjo Kumolo dan Puan Maharani.

Tetapi, informasi yang diterima Liputan6.com, Megawati masih berada di gedung DPP PDIP. Akun twitter PDIP pun mengunggah foto Megawati menunjukkan surat mandat tulis tangan untuk Jokowi capres.

"Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjukan surat mandat pencapresan @jokowi_do2 #JKW4P," kicau  @PDI_Perjuangan.

Di tempat terpisah, di rumah Pitung kawasan Marunda, Jakarta Utara, Jumat siang ini, Jokowi mendeklarasikan dirinya sebagai capres. Pernyataan ini merupakan yang kali pertama keluar dari mulut Jokowi setelah sebelumnya selalu mengelak dirinya bakal capres.

"Bismillah, ya saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Dan dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," tegas Jokowi di depan para jurnalis. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Ini Logo Jokowi Capres PDIP: JKW 4P

Capres PDIP Jokowi: Rumah si Pitung Simbol Perlawanan

Jadi Capres PDIP, Jokowi: Saya Dapat Mandat Ibu Mega

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP