Sukses

Jokowi Capres PDIP, Gerindra: Selamat!

Partai Gerindra menghormati keputusan PDIP yang mencalonkan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menghormati keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mencalonkan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Siapapun berhak dipilih dan memilih.

"Saya kira itu bagus. Selamat saja. Siapapun berhak dipilih dan memilih," ujar Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Fadli mengatakan, siapapun calon presiden dari partai lain akan menjadi kompetitor Gerindra. "Siapapun calonnya akan menjadi kompetitor hebat," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini Gerindra fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 supaya bisa memperoleh perolehan suara sebaik-baiknya. "Bukan masalah takut. Kalau parpol lain mengajukan calonnya, kita hormati. Itu kan hak warga negara," kata Fadli.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga kader PDIP menyatakan diri mendapat mandat dari PDIP untuk maju sebagai calon presiden. Dia menyatakannya, di rumah Pitung kawasan Marunda, Jakarta Utara, Jumat siang (14/3/2014).

Di depan bendera Merah Putih  di rumah Pitung Jokowi berkata, "Bismillah, ya saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Dan dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan."

Jokowi langsung mencium bendera merah putih yang ada di rumah si Pitung. Suasana kembali tegang. Tak ada lagi kata yang terucap dari mulut mantan Walikota Solo itu. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Sambil Cium Merah Putih, Jokowi: Saya Siap Jadi Calon Presiden

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini