Sukses

Jokowi Nyapres, Ruhut: Ngaca Dong

Ruhut Sitompul menyatakan sebaiknya Jokowi sadar bila dirinya hanya sebagai pemanis dalam PDIP untuk mendulang suara pada Pemilu 2014 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum dideklarasikan, wacana pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kian santer terdengar. Menurut Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, sebaiknya Jokowi sadar bila dirinya hanya sebagai pemanis dalam PDIP untuk mendulang suara pada Pemilu 2014 nanti.

Ruhut menyebutkan, sebenarnya Megawati masih berkeinginan kuat mencalonkan diri jadi presiden pada Pilpres 9 Juli nanti.

"Jokowi masih dikasih beruang madu. Artinya dikasih madunya saja," kata Ruhut kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Ruhut mengumpamakan Jokowi sama dengan Rhoma Irama di PKB. Partai yang ketuai Muhaimin Iskandar itu menggadang-gadang Raja Dangdut maju sebagai capres. Namun pada saat bersamaan, PKB juga menimang-nimang tokoh lain.

"Jokowi sama dengan Rhoma Irama di PKB. Capres nggak coba? Kan nggak. Buktinya PKB masih pinang sana-sini. Kalo aku lihat dia seperti itu, Jokowi ngaca dong! Jabatan hanya dijadikan batu loncatan. Sama seperti waktu di Solo. Jadi lebih baik tuntaskan lah jadi Gubernur Jakarta," jelas Ruhut.

Ruhut juga menyinggung kinerja Jokowi, yang saat ini belum menunjukkan hasil. Menurutnya, janji-janji Jokowi semasa kampanye adalah sesuka hatinya dan tidak dilandasi keinginan kinerja yang kredibel.

"Dia kan kampanye janjinya suka-suka dia. Janji dia Jakarta tak banjir dan tak macet. Kok ditanya Jakarta masih banjir jawabannya dari dulu Jakarta Banjir kok, itu kan nggak bener," cetus Ruhut.

Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini