Sukses

Tjahjo PDIP: Tak Ada Rapat Khusus Pencapresan Jokowi

DPP PDIP dikabarkan bakal menggelar rapat khusus untuk menetapkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi sebagai calon presiden 2014.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP dikabarkan bakal menggelar rapat khusus untuk menetapkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi sebagai calon presiden 2014. Informasinya, rapat itu digelar di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (13/3/2014) malam.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menegaskan, kabar tersebut tidaklah benar. "DPP Partai hari ini tidak mengadakan Rapat DPP," tegas Tjahjo dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, seluruh konsentrasi kepartaian ditempatkan pada upaya mempersiapkan pemenangan pemilu. Banyak pengurus DPP Partai yang ke daerah pemilihan untuk melakukan persiapan akhir.

"Mesin politik PDIP saat ini berada dalam kondisi bersemangat, dan dengan memiliki militansi yang tinggi untuk menyatu dengan kekuatan perubahan rakyat," katanya.

DPP PDIP, sambung dia, telah menyiapkan juru-juru kampanye yang handal guna menggelorakan semangat rakyat. Target suara 27,02% pun dianggapnya cukup realistis untuk dicapai.

"Terkait dengan berbagai rumor yang muncul bahwa Ibu Ketua Umum DPP Partai akan mendeklarasikan capres dan cawapres, perlu kami tegaskan bahwa pencalonan capres dan cawapres merupakan momentum politik yang sangat strategis yang ikut menentukan nasib bangsa dan negara ke depan. Dengan demikian, ketika momentum tiba dipastikan akan disampaikan secara khusus, tanpa menimbulkan berbagai spekulasi," papar Tjahjo.

Tjahjo pun mengimbau seluruh jajaran internal PDIP agar terus menegakkan disiplin partai dan terus menerus memiliki kesadaran revolusioner, "untuk menempatkan momentum pencapresan sebagai momentum politik untuk mewujudkan cita-cita Proklamasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.