Sukses

Agar Menang, Caleg Ritual di Alas Ketonggo

Berbagai cara dilakukan calon anggota legislatif agar terpilih dalam pemilu mendatang. Termasuk ritual mandi di sungai keramat.

Liputan6.com, Ngawi - Pemilu legislatif kurang dari sebulan lagi. Berbagai cara ditempuh sejumlah calon anggota legislatif atau caleg agar terpilih dalam pesta demokrasi 9 April mendatang. Mulai dari membuat pengajian, pertunjukan, membagikan sembako, hingga melakoni ritual mistis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (12/3/2014), hampir setiap hari ada saja caleg dari berbagai kota datang ke Alas Ketonggo atau yang dikenal dengan nama Srigati ini.

Lokasi Srigati tidak jauh dari pusat Kota Ngawi, Jawa Timur. Hal ini membuat Srigati mudah didatangi oleh mereka yang ingin berhasil dalam pemilu mendatang. Di lokasi ini terdapat aliran sungai. Sungai ini yang biasanya digunakan untuk ritual mandi.

Seperti Miftaqul Jannah, salah satu caleg dari Partai Demokrat ini didampingi suaminya menjalani ritual mandi di sungai yang airnya keruh.

Entah mengapa ia begitu yakin dengan ritual mandi di sungai ini akan dapat mendulang banyak suara. Selama ini, Srigati diyakini sebagai petilasan Raja Brawijaya. Tak mengherankan, jika banyak warga yang mendatangi tempat tersebut pada hari-hari tertentu. (Anri Syaiful)

Baca juga:

Parpol-parpol Gaungkan Kampanye Damai di Yogya

Baliho Langgar Aturan, Roy Suryo Ditegur Bawaslu

Mimpi Calon Wakil Rakyat Bermodal Cekak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini