Sukses

Ziarahi Makam Bung Karno, Jokowi Minta Restu Nyapres?

Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Blitar, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Blitar, Jawa Timur. Di sana, mereka berziarah ke makam Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Makam Bung Karno memang kerap diziarahi sejumlah politisi yang mencalonkan diri dalam Pemilu. Kabarnya, Jokowi menziarahi makam sang Proklamator itu untuk meminta restu karena mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2014.
 
Namun, Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Hari Sasongko menampik kabar tersebut.

"Tidak ada kaitannya dengan agenda partai, murni acara pribadi," tegas Hari di Malang, Jawa Timur, Rabu (12/3/2014).

Rombongan Megawati tiba di Malang pada pukul 10.00 WIB melalui Bandara Abdurrahman Saleh, Malang. Dari Bandara Abdurrahman Saleh, Megawati beserta rombongan istirahat sebentar di Hotel Tugu Kota Malang, setelah itu melanjutkan perjalanan ke Blitar.

"Setelah dari Blitar, balik lagi ke Malang dan setelah itu langsung kembali ke Jakarta malam ini juga. Tidak ada agenda konsolidasi apapun, ini hanya agenda ziarah ke makam Bung Karno," ujar Eddy.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi yang mengenakan baju putih itu kini telah kembali ke Malang bersama Megawati dan rombongan. Mereka sempat beristirahat selama 1 jam di Hotel Tugu Kota Malang sebelum berangkat ke bandara menuju ke Jakarta. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar?

Berbaju Putih, Jokowi ke Makam Bung Karno Bersama Mega

Survei: Mega Paling Terkenal, Jokowi Juara 10 Indeks Kepemimpinan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini