Sukses

Cuti 2 Hari, Ini 2 Dapil Kampanye SBY

Dalam surat itu cuti tersebut dijelaskan, SBY akan melakukan kampanye di 2 daerah pemilihan (dapil).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil cuti 2 hari pada 17 dan 18 Maret 2014 untuk kampanye Pemilu 2014. Surat pemberitahuan cuti itu telah ditembuskan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner KPU Ferry Kurnia Riskiyansyah mengatakan, surat bernomor B.233/M.Seseneg/D-2/KN.OO.02/03/2014 telah diterima KPU yang isinya menjelaskan pemberitahuan cuti SBY untuk melakukan kampanye.

"Izin cuti kampanye Presiden," kata Ferry ketika dikonfirmasi di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/3/2014).

Dalam surat itu cuti tersebut dijelaskan, SBY akan kampanye di 2 daerah pemilihan (dapil). Pada Senin 17 Maret 2014, SBY akan kampanye di Dapil Jawa Tengah VI, Kota Magelang, Kabupaten Magelang.

Sedangkan pada Selasa 18 Maret 2014, Ketua Umum Partai Demokrat ini akan kampanye di Dapil Jawa Timur VI di Kabupaten Tulung Agung dan Kabupaten Blitar.

Surat izin cuti kampanye tersebut ditembuskan kepada Presiden sendiri, Wakil Presiden Boediono, dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Surat tersebut ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) Sudi Silalahi tertanggal 10 Maret 2014. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Capres Konvensi Demokrat Wajib Jadi Jurkam

Presiden SBY Belum Cuti Kampanye, 4 Menterinya Sudah Mengajukan

Mendagri Ingatkan Jurkamnas Tak Pakai Fasilitas Negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini