Sukses

Setengah Lusin Partai Belum Perbaiki Laporan Dana Kampanye

Partai tersebut adalah PKS, Demokrat, PKPI, Hanura, Nasdem, dan PBB.

Liputan6.com, Jakarta - KPU telah menerima laporan administrasi terkait dana kampanye parpol yang telah diberikan kepada 12 parpol peserta Pemilu. Setidaknya 6 partai sudah memberikan laporan perbaikannya.

"Sampai hari ini ada 6 parpol yang sudah memperbaiki. Parpol yang sudah menyerahkan laporan perbaikan, PKS, Demokrat, PKPI, Hanura, Nasdem, dan PBB," kata Komisioner KPU Ida Budhiati di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Sementara itu, lanjut Ida, 6 parpol lainnya juga sudah memberikan konfirmasi akan menyerahkan perbaikan laporan dana kampanyenya. Untuk menghemat waktu, KPU menggunakan kurir untuk mengambil berkas tersebut.

"Hari ini juga 6 parpol lainnya sudah konfirmasi untuk menyerahkan perbaikan. Kami pakai kurir, dan ada tanda terimanya," ujarnya.

Menurut Ida, verifikasi perbaikan laporan yang dilakukan kepada setiap peserta Pemilu adalah mendidik agar disiplin menjalankan Peraturan KPU. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.