Sukses

`Tandingi` Jokowi, Fraksi Demokrat Dukung SBY Jadi Jurkamnas

Bila PDIP memiliki Jokowi sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas), maka Partai Demokrat memiliki Susilo Bambang Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Bila PDIP memiliki Jokowi sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas), maka Partai Demokrat memiliki Susilo Bambang Yudhoyono. Wakil Ketua Fraksi Demorkat Ferari Romawi mendukung bila SBY menjadi jurkamnas bagi partainya.

"Sangat mungkin tapi tergantung dengan waktu beliau karena beliau kan presiden. Apalagi jadwal presiden sangat padat. Tapi saya yakin ada yang bisa diluangkannya untuk jadi jurkmanas, saya rasa itu baik. Saya rasa di beberapa tempat dia sediakan waktu," kata Ferari di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Meski begitu, Ferari mengaku tak akan terlalu bergantung pada SBY. Sebab, Partai Demokrat memiliki banyak jurkamnas handal.

"Kita ada banyak. Saya juga jurmkamnas, anggota dewan pun juga ada yang jadi jurkamnas," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menjelaskan, bila menjadi jurmkanas, maka SBY tak akan mengambil cuti dari jabatannya sebagai presiden.

"Pak SBY nggaklah (melalaikan tugas presiden), 2009 pun dia tidak cuti. Mungkin dia ambil Sabtu-Minggu," pungkas Nurhayati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini