Sukses

Jokowi `Blusukan` ke Sulsel, PDIP: Persiapan Maju Pilpres

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dijadwalkan `blusukan` ke Sulawesi Selatan pada Sabtu 15 Maret mendatang.

Liputan6.com, Makassar - Gubernur DKI Jakarta Jokowi dijadwalkan `blusukan` ke Sulawesi Selatan pada Sabtu 15 Maret mendatang. Kunjungan Jokowi itu dinyatakan sebagai bukti keseriusannya maju dalam Pilpres 2014.

"Yang pasti kehadiran beliau sebagai persiapan maju di Pilpres. Entah sebagai apa kami juga belum tahu. Lagi pula belum ada instruksi partai soal Pilpres," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulawesi Selatan Zaenal Basri Palaguna, Senin 10 Maret 2014.

Ia menjelaskan, kedatangan mantan Wali Kota Surakarta itu untuk mengetahui respons masyarakat terkait isu pencapresan dirinya. Termasuk, melakukan konsolidasi dan mempersiapkan mesin partai untuk memenangkan capres usungan PDIP nantinya.

Zaenal pun mengimbau kadernya agar memanfaatkan dengan baik kedatangan Jokowi ke Sulsel. Ia berharap kehadiran Jokowi dapat mendongkrak elektabilitas dan popularitas partai berlambang banteng moncong putih itu di Sulsel.

Jokowi kini kian santer dikabarkan bakal diusung PDIP sebagai capres pada Pilres 2014. Hal itu menyusul hasil survei sejumlah lembaga yang menunjukkan elektabilitas dan popularitas Jokowi berada pada posisi teratas mengungguli sejumlah capres lainnya.

Berbagai atribut yang menunjukkan dukungan kepada Jokowi pun mulai marak terpasang di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih enggan mengumumkan siapa yang bakal diusung partainya dalam Pilpres nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.