Sukses

Gerindra Simulasikan Prabowo-Ahok Jadi Capres-Cawapres

Gerindra akan membuat simulasi bagaimana peluang Prabowo dengan Ahok ketika dipasangkan menjadi Capres dan Cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok dikabarkan mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden 2014. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat pun membenarkannya.

Menurut Martin, pihaknya akan membuat simulasi bagaimana peluang Prabowo dengan Ahok ketika dipasangkan menjadi Capres dan Cawapres.

"Kami akan membuat simulasi bagaimana peluang Pak Prabowo bila dipasangkan dengan Pak Ahok," kata Martin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Martin menambahkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan hal tersebut. Apalagi, Ahok merupakan sosok politikus muda berprestasi dan layak dipasangkan dengan Prabowo.

"Orang muda yang berprestasi kita inventarisir untuk dilihat kemungkinan berpasangan dengan Prabowo," tambahnya.

Meski begitu, Martin mengaku, menjadikan Ahok cawapres belum menjadi keputusan resmi partai. "Kalau perolehan kursi kita cukup, kita bisa memastikan siapa (cawapres) yang akan kita pilih. Yang kita jual sosok Prabowo dan Partai Gerindra sebagai partai bersih," tutup Martin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.