Sukses

PPP Rekrut 99 Aktivis Mahasiswa Jadi Jurkamnas

Seperti yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan membidik aktivis pemuda untuk dijadikan juru kampanye.

Liputan6.com, Bogor - Persaingan ketat jelang pemilihan legislatif pada 9 April nanti membuat sejumlah partai menyusun berbagai strategi jitu. Seperti yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang membidik aktivis pemuda untuk dijadikan juru kampanye.

"Kami merekrut 99 talenta muda. Itu terdiri dari mantan aktivis BEM dan senat mahasiswa untuk menjadi jurkamnas keliling di 33 provinsi," kata Sekjen PPP, M Romahurmuziy dalam Rapat Koordinasi Kampanye Nasional di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/3/14).

Pria yang biasa disapa Romy itu mengatakan, ada 3 strategi yang dilaksanakan untuk memenangkan pileg mendatang. Salah satunya dengan merektrut para aktivis muda untuk dijadikan juru kampanye nasional (jurkamnas).

Strategi kedua, sambungnya, yaitu mepertahankan 38 kursi DPR dan merebut 58 kursi yang pernah diduduki anggota legislatif dari PPP. "Kemudian strategi yang ketiga merebut suara dari para pemilih muda," tutur ROmy.

Rapat koordinasi kampanye nasional ini sebagai upaya untuk melakukan sinergi antara para kader untuk meraih kemenangan di berbagai daerah. Koordinasi ini juga sebagai persiapan menuju putaran kampanye pada 16 Maret hingga 5 April mendatang.

"Kita dihadapkan pada 79 kali jadwal kampanye rapat umum, tapi nggak kita gunakan semua. Sekurang-kurangnya 20 titik kami akan lakukan kampanye terbuka untuk membangkitkan semangat kader," pungkas Romy. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini