Sukses

Kampanye Unik, Caleg Gaet Musisi Reggae

Sosialisasi politik caleg kepada masyarakat saat ini memang harus kreatif. Seni Musik seperti reggae pun menjadi daya tarik kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Sosialisasi politik para calon anggota legislatif kepada masyarakat saat ini memang harus kreatif. Tak hanya spanduk atau baliho, tapi juga memanfaatkan seni.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10//3/2014), salah satu caleg Dewan Perwakilan Daerah di Jakarta menggaet komunitas pemusik reggae.

Nyanyian pemusik reggae di depan Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta, bukanlah nyanyian biasa. Komunitas pemusik reggae itu menyuarakan lagu yang ditujukan untuk menarik minat masyarakat, untuk mengenal lebih jauh seorang calon anggota legislatif dewan perwakilan daerah Jakarta.

Upaya ini dilakukan sang caleg sebagai sindiran, karena ia menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) minim sosialisasi kepada masyarakat. Pemusik reggae pun mau, karena ia menilai Dewan Perwakilan Daerah (DPR) mampu mewakili golongan masyarakat seperti dirinya.

Kampanye politik pun jauh lebih menarik, mendidik, sekaligus menghibur dengan cara yang mudah diterima masyarakat. Tapi bagi para caleg, jangan lupa tepati janji bila nanti terpilih dan duduk menjadi wakil rakyat. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Si Mirip Iwan Fals Nyanyikan Lagu tentang ARB

[VIDEO] Ada Caleg Bergaya Rhoma Irama di Takalar

Caleg `Superman` Hebohkan Warga Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini