Sukses

`Janji Jokowi` Beredar, Ahok: Ya Sebagai Presiden

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok, janji tersebut dalam kapasitasnya sebagai presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Video bertajuk "Video Full DVD Kami Pegang Janji Jokowi" di situs Youtube beredar. Dalam video yang dibuat pemilik akun 'DP News' berdurasi 7 menit 28 detik mengumpulkan semua janji Jokowi selama 5 tahun.

Apa kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama soal video janji Jokowi yang akan membenahi Jakarta selama 5 tahun itu? "Bagus dong, dia tetap janji. Nggak salah janji itu," ujar wagub yang akrab disapa Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Tapi ada hal sedikit berbeda disampaikan Ahok. Janji itu, kata Ahok, dalam kapasitasnya sebagai Presiden.

"Ya sebagai Presiden. Jakarta bisa dibangun karena Bung Karno kan punya gubernur yang ditunjuk di DKI. Aku sih pikir itu promosi untuk Pak Jokowi. Kan dia janji benahi Jakarta 5 tahun," kelakar Ahok.

Ahok menjelaskan, selama ini masalah pembenahan Jakarta kerap terbentur peraturan pemerintah pusat. Sebab, sejumlah kawasan di Jakarta merupakan kewenangan pemerintah pusat. Seperti pengerukan sungai maupun perbaikan jalan, hingga Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Sekarang 13 sungai punya pusat. Jalan-jalan utama kan punya pusat, trotoar punya pusat, kebijakan untuk bebas biaya masuk bus, pusat. Semua pusat," tandas Ahok.

Video itu menayangkan saat-saat Jokowi dan Ahok berkampanye di Pilkada DKI lalu. Potongan-potongan video menampilkan pernyataan-pernyataan Jokowi yang tidak akan meninggalkan Jakarta.

Termasuk video wawancara khusus bersama Liputan6.com dalam Setahun Jokowi-Ahok. Video diakhiri pelantikan Jokowi dan Ahok oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Naik Sepeda ke Balaikota, Ahok: Lumayan Seger

Gowes ke Balaikota, Ahok Sempat `Diancam` Istri

Pengamat: Jokowi-Ahok Capres Cawapres Bakal Jadi Preseden Buruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini