Sukses

Jika Jokowi Presiden, Ahok Berminat Jadi Mendagri

Ahok mengaku tertarik menjadi Menteri Dalam Negeri. Itu jika Jokowi menjadi presiden dan dirinya diajak masuk dalam kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tertarik menjadi Menteri Dalam Negeri. Pria yang akrab disapa Ahok itu menyebutkan posisi Mendagri saat ditanya pilihannya jika Jokowi menjadi presiden dan dirinya ditarik masuk dalam kabinet.

"Menteri apa dulu? Kalau Mendagri boleh tuh," cetusnya sembari tertawa di Balaikota Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Namun, ia melanjutkan, pemilihan menteri-menteri tentunya merupakan kewenangan presiden. Selain itu, dengan nada bercanda mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengaku akan menerima pinangan menduduki posisi menteri jika gaji yang diterima cukup menjanjikan.

"Tergantung presiden kan. Tergantung gaji menterinya berapa juga hehehe..." imbuh suami Veronica Tan itu.

Hanya, karena pencapresan Jokowi masih sebatas wacana dan belum pernah ada pernyataan langsung dari Gubernur DKI Jakarta itu, dirinya tidak ingin memikirkan terlalu jauh. Yang terpenting saat ini menurut Ahok, dia dan Jokowi melakukan tugas-tugas sebagai pemimpin DKI dengan memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta.

"Udahlah. Nggak usah berandai-andai. Ngurus macet aja kita udah pusing," tandas Ahok. (Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini