Sukses

Ahok: Jadi Presiden Aja Siap, Masa Jadi Cawapres Nggak

Ahok mengaku siap menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden, kendati menurutnya lebih enak menjadi pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku siap bila diusung menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden. Nama Ahok disebut berpotensi mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai cawapres.

"Jadi presiden aja gua siap, masa jadi cawapres nggak siap. Gimana sih. He..he..he..," ucapnya sembari tersenyum di Balaikota Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Jika nantinya benar maju sebagai cawapres dari Gerindra, maka Ahok akan kembali menjadi wakil dan bukan orang nomor 1. Namun, menurutnya menjadi wakil tak ada salahnya walaupun tak berwenang dalam pengambilan keputusan dan pembuatan kebijakan.

"Wagub nggak bisa buat kebijakan. Aku happy-happy aja. Aku lebih seger setahun ini kan. Lebih capek gubernur. Sebenarnya, enakan jadi pengusaha. Yang depositonya banyak. Pemerintahnya beres," imbuhnya sembari tertawa.

Pada Selasa 4 Maret kemarin, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan Gerindra terbuka pada siapa pun tokoh yang siap berjuang bersama untuk mewujudkan perubahan. Meski begitu, calon tersebut harus memenuhi syarat yang dibutuhkan.

"Siapa pun tokoh punya peluang yang sama untuk menjadi cawapres Bapak Prabowo jika memang tokoh tersebut punya potensi dan kompetensi. Termasuk di antaranya Bapak Ahok, saya menilai beliau punya potensi. Gaya kepemimpinannya yang tegas serta kinerjanya yang baik tentu sangat dibutuhkan untuk mewujudkan perubahan," ucap Fadli. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.