Sukses

Terdampak Letusan Kelud, Logistik Pemilu Belum Bisa Dikirim

Persiapan pemilu legislatif di 4 kecamatan terdampak letusan Gunung Kelud di Kediri masih menemui sejumlah kendala.

Liputan6.com, Kediri Persiapan pemilu legislatif 9 April mendatang di 4 kecamatan terdampak letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, masih terkendala. KPUD Kabupaten Kediri tidak dapat mengirimkan logistik pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) karena kondisi gudang dan kantor PPK yang masih rusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (4/3/2014), 4 kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Ngancar, Plosoklaten, Kepung, dan Puncu, yang mengalami kerusakan akibat letusan Gunung Kelud.

Kondisi terparah dialami PPK Puncu. Hingga kini perbaikan masih jauh dari selesai. Karenanya persiapan logistik dilakukan KPUD dan baru akan dikirimkan langsung 3 hari jelang pencoblosan.

Sementara KPUD Sleman, Yogyakarta juga kesulitan menyimpan logistik pemilu karena tidak mempunyai gudang sendiri. Agar tak rusak, kemarin logistik pemilu yang menjadi tanggung jawab KPUD Sleman dibawa ke bangunan bekas Kantor Kementrian Agama yang disewa sebagai gudang.

Pemindahan dilakukan karena masa sewa gudang lama sudah habis. Selain bekas Kantor Kemenag, pihak KPUD Sleman juga tengah menjajaki kemungkinan memakai Gedung Olahraga Pangukan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

Gerindra: Ahok Berpotensi Jadi Cawapres Prabowo

`PDIP Sekarang Era Jokowi, Bukan Megawati`

Demokrat: Kami Bukan Pemenang Survei, Tapi Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini