Sukses

Gerindra: Ahok Berpotensi Jadi Cawapres Prabowo

Gerindra terbuka pada siapapun tokoh yang siap berjuang bersama untuk mewujudkan perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon mengatakan, Gerindra masih menunggu hasil pemilu legislatif sebelum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden. Meski nama Prabowo Subianto digadang-gadang sebagai capres dari partai tersebut.

"Yang jelas kami terus menjalin komunikasi yang baik dengan banyak pihak. Memang banyak aspirasi dari masyarakat terkait tokoh yang diusulkan untuk mendampingi Bapak Prabowo, seperti ada yang mengusulkan Hatta Rajasa, Ahmad Heryawan, Mahfud MD, Tri Rismaharini dan lain sebagainya. Tentunya aspirasi dari masyarakat menjadi masukan bagi kami," kata Fadli dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (3/3/2014).

Fadli mengatakan, Gerindra terbuka pada siapapun tokoh yang siap berjuang bersama untuk mewujudkan perubahan. Meski begitu, calon tersebut harus memenuhi syarat yang dibutuhkan.

"Siapapun tokoh punya peluang yang sama untuk menjadi cawapres Bapak Prabowo jika memang tokoh tersebut punya potensi dan kompetensi. Termasuk diantaranya Bapak Ahok, saya menilai beliau punya potensi. Gaya kepemimpinannya yang tegas serta kinerjanya yang baik tentu sangat dibutuhkan untuk mewujudkan perubahan," ucap Fadli.

Kendati demikian, saat ini pihaknya tetap akan fokus pada pemenangan pemilu legislatif. Gerindra, lanjut Fadli, bertekat mengantongi suara di atas 20 persen agar dapat mengusung pasangan capres dan cawapres sendiri.

"Oleh karena itu seluruh elemen partai harus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut," tutup Fadli.

Baca juga:

Ketua PBNU Singgung Kedekatan Prabowo dengan Raja Yordania

Bertemu, Prabowo Subianto dan Raja Yordania Hormat Ala Militer

Setelah Demokrat, Giliran Gerindra `Goda` Risma

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini