Sukses

Penembak Posko Nasdem, Kapolri: Serahkan Diri atau Ditangkap!

Sutarman mengungkapkan, motif pelaku melakukan penembakan dalam kasus ini tidak lain adalah politis.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Sutarman menegaskan, jajarannya telah mengetahui pelaku yang melakukan penembakan posko caleg Partai Nasdem di Jalan Line Exxon Mobil Desa Kunyet Mule, Matangkuli, Aceh Utara. Sutarman juga mengaku mengetahui motif apa yang menjadikan pelaku memuntahkan timah panas di Posko itu.

"Kita sudah tahu pelakunya. Pelakunya dari Aceh," kata Sutarman di Rupatama Mabes Polri usai melantik Kapolda Aceh baru, Jumat (28/2/2014).

Mantan Kepala Bareskrim itu menegaskan, pelaku saat ini masih bisa bernegosiasi. Pelaku bisa memilih menyerahkan diri atau ditangkap.

"Kita imbau agar serahkan diri atau kita tangkap," tegas Sutarman.

Sutarman mengungkap, motif pelaku melakukan penembakan dalam kasus ini tidak lain adalah politis. "Motifnya politik. Mungkin persaingan antara partai lokal dan nasional," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sebelumnya, Partai Nasdem mendesak kepolisian mengusut tuntas kasus yang terjadi pada Minggu 16 Januari itu. Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan menyatakan, pembiaran terhadap masalah terkait teror politik itu dapat merusak pemilu. (Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini