Sukses

Duet Megawati-Jokowi Menguat

PDIP menegaskan akan tetap mendukung Ketua Umumnya yakni Megawati Soekarno Putri sebagai calon presiden untuk Pilpres 2014 mendatang.

Teka-teki siapa yang akan menjadi capres dan cawapres dari PDIP kini sudah mulai terlihat. Namun nama yang santer akan menjadi capres bukanlah Jokowi, Gubernur DKI Jakarta. Melainkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Iya kalau saya Mega-Jokowi. Alasan internal kita sih pilih Bu Mega karena Ketum partai. Kedua, pengalaman sebagai presiden. Dalam situasi bangsa kita butuh orang pengalaman," kata Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey di gedung DPR, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Menurut Olly, pilihan kader PDIP untuk tetap menjadikan Megawati sebagai calon presiden 2014 mendatang sangat tepat. Lantaran, putri proklamator Bung Karno itu juga meiliki pengalaman sebagai pemimpin bangsa.

Meski Megawati tidak memiliki elektabilitas yang lebih baik dari Jokowi, Olly menilai pengalaman Megawati selama 20 tahun berkecimpung di dunia politik merupakan modal besar.

Terlepas dari survei buruk, PDIP berkaca pada Pilkada DKI Jakarta lalu yang tidak menjagokan Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo. Hingga akhirnya mantan Walikota Solo itu jsutru dapat memimpin Jakarta.

"Kita juga punya pengalaman kalau ikut survei, Jokowi (katanya) nggak jadi gubernur. Survei kan bacaan, kan itu proses, hanya lihat survei alat ukur Jokowi. Orang masih melihat pengalaman," tutur Ketua Komisi XI DPR ini. (Adm/Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini