Sukses

Ratusan Orang Gelar Aksi Dukung Jokowi Jadi Presiden

Massa yang didominasi ibu-ibu ini membentangkan spanduk bertuliskan dukungan terhadap Joko Widodo untuk menjadi Presiden.

Ratusan orang berkumpul di depan gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Masyarakat. Massa yang didominasi ibu-ibu ini membentangkan spanduk bertuliskan dukungan terhadap Jokowi untuk menjadi Presiden di Pemilu 2014 mendatang.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (15/12/2013), Jalan MH Thamrin tak jauh dari gedung Bank Indonesia perlahan dipenuhi warga berpakaian merah, putih, dan kotak-kotak.

Tak lama kemudian, mereka membuat barisan rapi sambil membentangkan spanduk bergambar Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu. Spanduk besar berukuran 1x5 meter yang dibentangkan itu bertuliskan 'Indonesia Bangkit! Berdaulat Berdikari Bermartabat'. 'Bersama Jokowi dan Gotong Royong Warga'.

Tepat di ujung kanan bawah, tertulis Seknas Jokowi lengkap dengan foto Jokowi. "Aksi hari ini aksi damai mendukung Jokowi menjadi Presiden 2014," kata Presidium Sekretariat Nasional Jokowi, Muhammad Yamin di lokasi.

Setelah berkumpul, massa kemudian long march menyusuri Jalan Thamrin dan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia. Di sana, massa yang bergabung dari beberapa daerah di Indonesia akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden 2014.

"Nanti di sana baru kita deklarasikan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden 2014," tandasnya. (Tya/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini