Jadi Capres PKB? JK: Lihat Setelah Pileg

  • Kursi Istana
  • 0
  • 10 Des 2013 15:16

jk-capres-131210b.jpg
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan tertarik mengusung pasangan Jusuf Kalla (JK) dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2014. Menanggapi hal itu, JK mengaku masih belum bisa memastikan apakah bersedia atau tidak.

"Kalau bicara soal capres, itu kan tahapnya setelah pemilu legislatif (pileg). Kita lihat setelah pileg," ujar JK usai mengikuti diskusi Pekan Politik Kebangsaan di kantor International Conference of Islamic Scholars (ICIS), Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Meski serius akan maju jadi capres, JK agaknya enggan tergesa-gesa menentukan pilihan. Apalagi, JK mengaku sejauh ini belum ada satu pun partai politik yang secara resmi menjajaki dirinya untuk diusung sebagai capres.

"Belum, karena parpol semuanya sibuk menyelesaikan pileg dulu," kata JK.

Sebelumnya, PKB cenderung memilih mencalonkan Jusuf Kalla dan mantan Ketua MK, Mahfud MD, untuk diusung menjadi capres-cawapres 2014. Meskipun terbuka kemungkinan mengusung kandidat lainnya, seperti Rhoma Irama.

PKB sendiri memang masih menimbang-nimbang untuk mencalonkan JK. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hanya memastikan bahwa 3 kandidat capres dari partainya, yaitu Mahfud MD, Rhoma Irama dan JK akan bersaing menggapai elektabilitas tertinggi hingga Mei 2014.

Muhaimin mengatakan, penentuan siapa yang menjadi capres ditentukan oleh survei yang dilakukan internal partai. Menurutnya, ketiga kandidat yang diusung PKB setelah memenuhi syarat-syarat dari internal partai. (Ado/Mut)


Credit: Ado

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment