Sukses

Dari Ical-Jokowi, Ini 8 Capres untuk SBY Versi Anas Urbaningrum

Meski telah diceraikan partainya, Anas Urbaningrum masih menaruh perhatian pada Partai Demokrat.

Meski telah diceraikan partainya, Anas Urbaningrum masih menaruh perhatian pada Partai Demokrat. Begitu pun pada ketua umum terpilih yang menggantikan posisinya kini, Presiden SBY. Lewat kicauan dalam akun Twitter-nya, mantan Ketua Umum Demokrat itu 'mencolek' SBY.

SBY, buat Anas, masih berada di atas angin. Tersangka kasus korupsi Hambalang itu menilai, sayang sekali jika SBY berhenti berlaga di pilpres mendatang. Meski tak bisa menjadi calon presiden (capres), tapi SBY masih mungkin maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Tidak ada tokoh PD yg dalam hal segalanya sebanding dengan Pak SBY. Satu2nya matahari Demokrat. #cawapressby," kicau Anas dalam akun Twitter-nya @anasurbaningrum, Rabu (4/12/2013).

"Karena itulah, jika PD nanti ajukan Pak SBY sbg cawapres, ini adalah pilihan yg sangat rasional," imbuhnya.

Jika SBY menjadi cawapres nanti, menurut Anas, bakal banyak tokoh yang bakal tertarik menjadi capres pasangannya pada Pilpres 2014 mendatang. Tokoh-tokoh dari berbagai macam partai politik dirasa cocok jika disandingkan dengan SBY.

Berikut daftar tokoh-tokoh capres pasangan yang cocok untuk SBY menurut Anas:

1. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical atau ARB. "Kalau Pak SBY mau jadi cawapres, ARB rasanya akan senang melamar untuk berpasangan, ARB-SBY. Akan kuat. #cawapressby," tulis Anas.

2. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa. "Pak Hatta Rajasa juga bisa. Jadi pasangan HR-SBY. Mungkin ada sedikit kritik karena besan. Tapi tdk ada soal serius. #cawapressby," kata Anas.

3. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. "PKB bisa melamarkan untuk misalnya Mahfud-SBY. Pasangan yg menjanjikan juga. Cukup ideal. #cawapressby."

4. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. "Jika PKB ajukan JK sbg capres, bisa lahirkan pasangan JK-SBY. Sangat OK. Gantian saja. Dulu SBY-JK, skrg JK-SBY. Kuat! #cawapressby."

5. Gubernur DKI Jakarta Jokowi. "Jika PDIP ajukan Jokowi, maka pasangan Jokowi-SBY akan mjd pasangan bintang-bintang. Pasangan bersejarah. #cawapressby," kicaunya.

6. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Jika Ibu Mega tetap maju, mungkin saja pasangan Mega-SBY akan mjd pencair "kebekuan" politik 10 tahun ini. #cawapressby," beber Anas.

7. Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. "Jika nanti Hanura dan Demokrat berkoalisi, bisa saja ada pasangan Wiranto-SBY. Seperti reuni Cilangkap. Kompak! #cawapressby," kata dia.

8. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Jika Gerindra dan Demokrat bersepakat, bisa melahirkan Prabowo-SBY. Pasangan kawan lama yg selama ini berhubungan baik. #cawapressby," pungkas Anas. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini