Sukses

Persatuan Purnawirawan ABRI: Suara Rakyat Inginkan Jokowi

Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar mengatakan rakyat inginkan Jokowi jadi capres, namun Gubernur DKI Jakarta itu masih diam.

Dorongan agar Jokowi maju pada Pilpres 2014 mendatang kian kencang. Namun, sampai saat ini belum ada deklarasi resmi dari Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu, maupun dari PDIP tempatnya bernaung.

Bagaimana pandangan purnawirawan jenderal tentang sosok Jokowi? Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri) Jenderal TNI Purn Agum Gumelar juga mengaku belum mendengar langsung dari mulut Jokowi ingin maju nyapres.

"Saya belum mendengar keinginan dia untuk maju," kata Agum di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Agum mengatakan sudah beberapa kali bertemu dengan Jokowi. Namun, belum sekalipun Jokowi mengutarakan langsung keinginannya untuk ikut dalam pilpres mendatang.

"Saya belum dengar dari mulutnya langsung keinginan dia jadi Presiden. Yang saya dengar suara rakyat yang menginginkan dia. Itu yang saya tahu," ujarnya.

Kalau Jokowi terkesan cuek dengan keinginan banyak pihak agar dirinya mencalonkan diri sebagai capres, tidak demikian dengan PDIP. Partai ini mengaku mendapat kepercayaan yang besar dari rakyat untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Namun hal itu tak lantas membuat partai ini ingin tampil jemawa.

"Sebagai partai yang kebetulan mendapatkan apresiasi yang cukup besar dari rakyat melalui survei, kami tidak boleh lengah, sombong. Survei itu hanya sesaat, survei itu sangat dinamis," tegas Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, Rabu 27 November 2013 lalu.  (Ado/Ism)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini