Sukses

Ganjar Pranowo: Nggak Hanya Jokowi yang `Ditembaki`

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan, ada pihak-pihak yang telah membentuk tim khusus untuk menjatuhkan citra PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo percaya, ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jelang Pilpres 2014. Mereka bahkan membentuk tim khusus yang disebut-sebut telah merasuk ke pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tak tahu-menahu soal keberadaan tim penjatuh Jokowi serta PDIP yang telah masuk ke Pemkot Solo. Namun buatnya, upaya penjatuhan Jokowi adalah hal yang wajar. Mengapa?

"Saya tidak mengerti soal itu. Tapi kalau Anda bertanya, apakah ada yang menjegal atau tidak, mendekati pemilu orang-orang populer itu akan 'ditembaki' siapapun," kata Ganjar sebelum melakukan rapat dengan Badan Legislasi (Baleg) DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

"Nggak hanya Mas Jokowi saja saya kira. Tapi potensi-potensi yang bakal menjadi capres juga akan seperti itu. Buat saya tinggal di-manage saja isu politiknya," tutur Ganjar.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan, ada pihak-pihak yang telah membentuk tim khusus untuk menjatuhkan citra PDIP, khususnya terhadap Megawati Soekarnoputri dan Jokowi. Tak hanya itu, Tjahjo juga menceritakan adanya tim khusus yang melakukan langkah kontra intelijen untuk menjatuhkan citra Jokowi.

"Kalau manuver politik terhadap Pak Jokowi itu ada, itu manuver saingan. Itu saja partai belum putuskan capres, sudah diserang dan langsung ada yang cari kelemahan Jokowi dan Bu Mega," ucap Tjahjo. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.