Sukses

PKB Ajak Mahasiswa Tak Golput Saat Pemilu

PKB menilai keberadaan mahasiswa sebagai pengawal demokrasi, dituntut dapat berperan aktif dalam menyukseskan agenda reformasi.

PKB menilai keberadaan mahasiswa sebagai pengawal demokrasi, dituntut dapat berperan aktif dalam menyukseskan agenda reformasi. Salah satunya adalah pemilihan umum (Pemilu) 2014.

Menurut Ketua Fraksi PKB DPR RI Marwan Jafar, sebagai agen perubahan mahasiswa juga dituntut untuk menggunakan hak suaranya atau tidak golput pada saat pemilu. Apalagi, peran mahasiswa dalam mengontrol secara langsung seluruh tahapan pemilu sangat diharapkan.

"Di sinilah salah satu bentuk konkrit peran mahasiswa sebagai agen perubahan masyarakat. Jadi jangan golput," katanya dalam pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (24/11/2013).

Terkait dengan agenda reformasi yang belum tuntas ini, Marwan berharap agar mahasiswa dan semua pihak dapat lebih aktif lagi mengawalnya. Apalagi, peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan di era transisi demokrasi saat ini.

Di pundak pemuda dan mahasiswa lah, lanjut Marwan, masa depan bangsa dan negara dipertaruhkan. Bila mahasiswa kembali menggelorakan semangat reformasi, maka hasilnya akan lebih efektif lagi.

Marwan optimistis, dengan keteladanan para stake holders, terlebih mahasiswa, maka ke depannya rakyat akan lebih termotivasi lagi untuk bersama-sama memperjuangkan cita-cita reformasi dalam kehidupan yang lebih konkret.

"Kita percaya, mahasiswa memiliki idealisme, semangat dan komitmen tinggi untuk menyukseskan reformasi. Dan salah satu agenda penting reformasi adalah pemilu yang bersih," tukas Ketua DPP PKB itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.