Sukses

Sesepuh PDIP: Puan Maharani Baik, Tapi Tak Cocok Jadi Presiden

Selain Gubernur DKI Jokowi, masih ada tokoh PDIP lain yang disebut-sebut bakal diusung sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang.

Selain Gubernur DKI Jokowi, masih ada tokoh PDIP lain yang disebut-sebut bakal diusung sebagai capres pada Pemilu 2014 mendatang. Sosok itu adalah putri bungsu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

Namun Puan dinilai masih belum pantas untuk maju dan bersaing di arena pilpres nanti. Meskipun begitu, sesepuh PDIP Sabam Sirait menilai Puan sebagai anak yang baik.

"Puan itu kan anak baik, tapi tidak cocok jadi presiden. Karena tidak semua orang baik cocok jadi presiden," kata Sabam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Sabam meramalkan, PDIP baru bakal mengumumkan capres usungannya pada menit-menit terakhir menjelang Pilpres 2014 mendatang. Kemungkinan besar, Jokowi yang diusung. Keputusan itu diambil untuk menghindarkan Jokowi dari derasnya serangan politik jika nanti pengumuman capres PDIP dilakukan cepat.

"Ada kemungkinan Jokowi nanti di menit-menit akhir dipilih, saya kira sebelum bulan Maret akan diputuskan. Kalau masyarakat PDIP meminta Ibu Mega agar Jokowi dijadikan capres, saya kira Ibu Mega akan setujui," pungkas Sabam. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini