Sukses

Fahri Hamzah: Kader Sanggup Jadi Capres, PKS Siap Bertanding

PKS masih optimistis menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih optimistis menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Kualitas para kadernya diyakini mampu melaju sebagai capres.

Apalagi banyak sudah kader-kader PKS yang memimpin provinsi-provinsi besar, seperti Sumatera Utara dan Jawa Barat. Namun hingga saat ini partai pimpinan Anis Matta itu belum menentukan siapa tokoh yang akan diusung sebagai capres nanti. Kenapa?

"PKS ini kita percaya dengan kapasitas kader sekarang, bahwa sekadar jadi capres banyak. Gubernur saja kita pegang provinsi besar," Kata Wakil Sekjend PKS Fahri Hamzah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

"Kapasitas bisa mengukur kader internal, kalau sekadar jadi presiden sih sangguplah dan kami siap untuk bertanding."

Namun, Fahri mengaku, PKS belum memutuskan capres yang akan diusung nanti. Masih terdapat sejumlah masalah yang diawasi PKS, contohnya Undang-Undang Pemilihan Presiden, meski pada akhirnya UU itu batal direvisi.

"Pembahasan Undang-undang Pilpres dihentikan yang akhirnya memakai undang-undang yang lama. Itu kan menciderakan kita karena itu perangkat kita dalam pencapresan. Kami tetap mengingatkan publik, bahwa masih ada lubang-lubang yang bisa jadi masalah di kemudian hari," tuturnya.

Fahri berharap, adanya pengajuan judicial review (uji materi)  mengenai UU Pilpres itu dapat disetujui Mahkamah Konstitusi (MK). Sehingga, menurutnya akan ada banyak anak bangsa yang berpotensi menjadi presiden di masa yang akan datang.

"Intinya para elite harus mulai rendah hati melakukan koreksi pikiran dan ongkos politik makin murah," pungkas Fahri. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.