Sukses

Anas Bentuk Ormas, Syarief Hasan: Tukang Becak Juga Bisa

Anas Urbaningrum tak mau kalah dari Partai Demokrat.

Anas Urbaningrum tak mau kalah dari Partai Demokrat. Saat partai yang pernah dipimpinnya itu mengenalkan para peserta konvensi capresnya, Anas pun meluncurkan sebuah gerakan baru. Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) namanya. Lalu apa kata Demokrat soal langkah Anas ini?

"Siapapun bisa buat ormas, tukang becak pun bisa. Kan sudah diatur dalam undang-undang," cetus Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan usai deklarasi 11 peserta Konvensi Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (15/9/2013).

Lantas apakah Syarief mendukung ormas baru bentukan tersangka gratifikasi dalam proyek Hambalang itu? Syarief dengan tegas menampiknya. "Saya tidak mendukung," tegas Syarief.

Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah itu pun ogah menanggapi ramalan Anas soal pemenang Konvensi Partai Demokrat yang tak akan memenangkan Pilpres 2014 mendatang. Baginya Anas adalah masa lalu Partai Demokrat.

"Kenapa mesti dengerin Anas. Saya tidak mau komentari tentang Anas, itu sudah masa lalu Partai Demokrat," ucapnya.

Sementara Anas, dengan lantang memberikan ramalannya soal konvensi capres yang digelar partai besutan SBY itu. Dia meramalkan, siapapun capres usungan Demokrat kelak, tak akan mampu memenangkan kursi RI I.

"Menurut saya siapapun pemenang konvensi itu sulit untuk menjadi pemenang pilpres," ramal Anas. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini