Sukses

Ikut Konvensi Demokrat, Dino: Obama Tak Perlu Tahu Soal Ini

"Tidak ada hubungannya dengan Amerika sama sekali," kata Dino.

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal memastikan keikutsertaannya sebagai peserta Konvensi Capres Partai Demokrat. Tak perlu restu Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk memuluskan niat Dino maju sebagai peserta konvensi capres itu.

"Saya tidak pernah ngomong sama Obama. Obama tidak perlu tahu soal konvensi ini. Ini urusan saya," kata Dino dalam konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013).

"Tidak ada hubungannya dengan Amerika sama sekali. Saya hanya mewakili dan memperjuangkan Indonesia di Amerika Serikat. Dan ini adalah keputusan pribadi dan tidak ada kaitan dengan yang lain," tegasnya.

Dino menuturkan, keikutsertaannya dalam konvensi itu lantaran pola yang dihadirkan dalam konvensi yang menekankan pada meritokrasi. Dengan pola itu semua peserta memiliki kesempatan dan hak yang sama untuk memenangkan konvensi, tanpa peduli suku dan agama.

"Karena itu saya ikut dalam konvensi karena prinsip meritokrasinya sangat kuat dan tidak ada yang jadi anak emas. Tidak ada yang jadi anak asuh, semua diberikan kesempatan yang sama, dan yang menang adalah mereka yang dinilai oleh survei memiliki eelektabilitas tinggi," pungkas Dino. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.