Sukses

Ikut Konvensi Demokrat, Dino Patti: Rakyat Haus Wajah Baru

Dino sudah mengundurkan diri sebagai Dubes RI untuk AS demi ikut Konvensi Capres Demokrat ini.

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal mengaku mau ikut dalam Konvensi Calon Presiden yang diselenggarakan Partai Demokrat karena rakyat Indonesia haus akan wajah baru di dunia politik. Sehingga, ide segar yang dia bawa bisa mudah diterima rakyat.

"Dewasa ini ada kehausan dari publik untuk wajah baru politisi. Ini juga salah satu alasan dan peluang untuk saya mengusung usung ide baru dan ide segar," kata Dino dalam konferensi pers di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013).

Keikutsertaan Dino dalam Konvensi Capres Demokrat ini memang tidak main-main. Buktinya, pria kelahiran Beograd, Yugoslavia, 10 September 1965, itu telah mengajukan pengunduran diri dari posisi Dubes RI untuk AS.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri pada Kemlu dan Menlu," tutur Dino

Surat pengunduran diri itu, lanjut Dino, sedang diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dino mengaku tidak masalah meninggalkan jabatannya sekarang, karena ia melihat ada peluang untuk meraih kursi presiden. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.