Sukses

Jokowi Makan Siang `Rahasia` Bareng Mega dan Puan, Bahas Capres?

Di sela-sela Rakernas PDIP, Jokowi mengajak Megawati Soekarnoputri bersama sang putri Puan Maharani makan siang di restoran favoritnya.

Di sela-sela Rakernas PDIP, Jokowi mengajak Megawati Soekarnoputri bersama sang putri Puan Maharani dan Effendi Simbolon makan siang di restoran favoritnya yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Lantas apa yang mereka bahas saat makan siang bersama tadi? Apakah terkait pencapresan Jokowi pada Pemilu 2014?

"Enggak ada pembahasan soal jadi capres," ujar Jokowi di lokasi Rakernas PDIP, Econvention, Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, (7/9/2013).

Mantan Walikota Solo itu juga membantah adanya lobi dan arahan terkait Pilpres 2014 yang disampaikan khusus Ketua Umum PDIP Megawati kepada dirinya. "Kalau makan bertiga, ya soal makanannya saja yang dibicarakan," ucapnya.

"Enggak ada yang berhubungan di wilayah politik. Kamu kira pas ini saja makan siang bertiga?" cetus Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu.

Jengah dengan semua pertanyaan soal niatnya nyapres, Jokowi akhirnya menyatakan ogah menjawab pertanyaan soal politik. Dia hanya mau menanggapi pertanyaan seputar permasalahan di Jakarta dan terkait tugasnya sebagai Gubernur DKI.

"Ada sinyal positif tanya ke beliau (Mega), jangan ke saya. Saya sampai detik ini, sampai sekarang, masih konsentrasi ke masalah Jakarta," pungkas Jokowi. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini