Sukses

Tukang Becak Arak `Jokowi` Capres di Solo

Ini aksi unik dukungan tukang becak Solo terhadap Joko Widodo atau Jokowi untuk maju sebagai calon presiden.

Menjelang Rakernas PDIP, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus diwacanakan untuk diajukan sebagai calon presiden dari partai banteng moncong putih.

Dukungan untuk pria yang akrab disapa Jokowi sebagai capres dari PDIP pun mulai muncul dari warga Solo, tempat Jokowi dulu memimpin. Mereka menginginkan mantan walikotanya menjadi presiden di Pemilu 2014 mendatang.

Seperti ditayangkan dalam Liputan 6 SCTV, Jumat (6/9/2013), para tukang becak di Solo terlihat aneh tak seperti biasa karena tak membawa penumpang pada Kamis, 5 Septermber 2013. Tetapi mereka justru mengarak poster besar bergambar Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang juga mantan Walikota Solo.

Para tukang becak yang biasa mangkal di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Solo itu, ternyata sengaja menggelar aksi dukungan untuk Jokowi menuju kursi istana.

Tak lupa, mereka juga membubuhkan tanda tangannya di selembar poster yang intinya meminta Jokowi sebagai kader PDIP maju menjadi capres di acara Rakernas PDIP yang digelar di Jakarta hari ini. Poster berisi dukungan itu kemudian diberikan ke satgas yang tengah berjaga di kantor PDIP.

Nama Jokowi memang kerap disebut-sebut di bursa calon presiden jelang Pemilu 2014. Sebagian orang mendukung, namun sebagian yang lain masih beranggapan Jokowi masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk membenahi Jakarta. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.