Sukses

Gita Wirjawan Bantah Gelar Jumpa Pers Pencapresan Dirinya

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan membantah akan menggelar jumpa pers terkait pencalonan dirinya untuk ikut Pilpres 2014.

Relawan GITA (Gerakan Cinta Tanah Air) rencananya hari ini akan menggelar konferensi pers mengenai pencalonan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan sebagai presiden pada Pilpres 2014. Kegiatan itu dijadwalkan dimulai pada pukul 15.00 WIB di Posko Relawan GITA di Jalan Setiabudi Barat 15, Jakarta Selatan.

Namun, saat dikonfirmasi usai acara Kirab Para Atlet Juara Dunia Bulutangkis 2013, Gita mengaku tidak mengetahui perihal agenda tersebut.

"Dari siapa? Oh nggak. Nggak. Saya nggak tahu," ujar Gita saat ditemui di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2013).

Ia mengatakan baru mengetahui mengenai acara itu dari media. Sebab pihaknya tidak pernah berencana menyelenggarakan konferensi pers tentang pencalonan dirinya. "Nanti saya komunikasi, konfirmasi. Nanti saya cek. Tapi saya nggak tahu," kata Gita.

Sementara itu, terkait keikutsertaannya dalam konvensi capres partai Demokrat serta banyaknya tokoh yang menjadi pesaing, Gita mengatakan yang akan terpilih menjadi capres usungan Partai Demokrat adalah sosok terbaik. "Siapa pun yang dikehendaki Allah, dialah yang terbaik," tegas Gita.

Selain Menteri Perdagangan itu, beberapa tokoh yang juga telah diundang mengikuti konvensi di antaranya Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Kasad Pramono Edhie Wibowo, pengusaha media Chairul Tanjung, Menteri BUMN Dahlan Iskan, mantan Ketua MK Mahfud MD, Mantan Panglima TNI Djoko Santoso, dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, Endriartono Sutarto. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini