Rhoma Irama Siap Lawan Jokowi?

on

Rhoma Irama semakin mantap melaju sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Raja dangdut itu mengaku siap bersaing dengan tokoh-tokoh lain yang juga mencalonkan diri sebagai capres. Tapi, siapkah Rhoma melawan Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang elektabilitasnya selalu berada di puncak survei?

"Saya nggak mau komentari," kata Rhoma kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

"Soalnya beliau kan belum resmi jadi calon presiden. Masih Gubernur DKI. Saya no comment. Berbeda dengan saya yang memang sudah punya komitmen dengan PKB," imbuh Rhoma.

Meskipun nama Jokowi selalu muncul di posisi teratas beberapa survei capres, namun politisi PDIP itu terlihat tak berminat untuk tampil sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang.

Hal inilah yang menyebabkan Rhoma masih belum mau mengomentari posisi Jokowi sebagai lawan tandingnya. Sementara Rhoma mengaku telah menjalin komitmen dengan PKB untuk mendaulatnya sebagai capres.

Namun Rhoma masih belum mau berbicara lebih jauh terkait siapa tokoh yang akan mendampinginya sebagai cawapres. Rhoma dan PKB ingin melihat terlebih dahulu hasil perolehan suara Pemilu Legislatif.

"Kami sudah punya komitmen, PKB sudah komit untuk mengusung saya sebagai calon presiden," ujarnya.

"Kami belum sampai tingkat milih cawapres. Karena PKB harus menangkan 20 persen dulu kursi DPR, baru bisa calonkan presiden sendirian. Barangkali cawapres setelah itu," pungkas Rhoma. (Ndy/Sss)
Suka artikel ini?
Luqman Rimadi
Luqman Rimadi

@luqmanrush   Full bio »

0 Comments