Sukses

Demokrat Beber 16 Panitia Konvensi Capres Awal Agustus

Jero Wacik mengaku belum dapat memberitahu nama panitia konvensi sebelum surat keputusan dikeluarkan partainya.

Presiden SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) membentuk panitia Komite Konvensi Capres Demokrat yang berjumlah 16 orang. Keenam belas orang ini nantinya bertugas untuk meyaring calon-calon presiden yang akan diusung partai berlambang mercy itu.

Namun, Sekretaris Dewan Pembina DPP PD Jero Wacik menyatakan, pihaknya belum dapat membeber nama panitia konvensi yang sebagian besar berasal dari luar partai Demokrat itu. Keenam belas nama itu baru bisa diumumkan pada Agustus mendatang.

"Minggu depan akan saya umumkan nama-namanya. Awal Agustus," ujar Jero di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2013).

Menteri ESDM itu mengaku belum dapat memberitahu nama panitia konvensi sebelum surat keputusan (SK) dikeluarkan. Namun yang pasti, untuk mendapatkan pemimpin terbaik, pihaknya pun akan memilih pantia konvensi yang terbaik.

"Kemudian lembaga surveinya dan calon-calon peserta konvensi juga harus yang kredibel. Saya belum pernah nyebut nama siapapun, baik anggota panitia maupun calon-calon peserta konvensi. Karena ini memang aturannya begitu," kata Jero.

Rapat yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri 16 calon panitia konvensi dan beberapa anggota Majelis Tinggi PD. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini