Sukses

Konvensi Capres, Demokrat Sudah Kantongi 10 Nama

Hingga saat ini, partai berlambang mercy itu telah mengantongi 10 nama tokoh yang akan diikutkan dalam konvensi capres nanti.

Partai Demokrat menggelar konvensi capres untuk memilih tokoh usungannya pada Pilpres 2014 mendatang. Hingga saat ini, partai berlambang mercy itu telah mengantongi lebih 10 nama tokoh yang akan diikutkan dalam konvensi capres nanti.

"Sudah banyak. Sampai hari ini sudah lebih dari 10 orang," kata Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat (PD) Jero Wacik di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2013).

Jero mengungkap, di antara kesepuluh orang itu berasal dari 2 partai. "Sudah saya hubungi. Sebagian besar sudah menyatakan sangat berminat. Ada dari 2 partai. Beliau (tokoh dari 2 partai itu) sedang berpikir," ujar Jero.

Jero juga membantah adanya kabar yang menyebutkan, Konvensi Demokrat hanyalah kegiatan pura-pura belaka. Konvensi ini adalah hal yang serius.

"Ini bukan pura-pura, sering ada yang bilang abal-abal atau akal-akalan. Ada yang bilang PD sudah punya calon tapi pura-pura bikin konvensi, yang muncul adalah calon yang sudah disiapkan. Tadi Pak SBY konfirmasi, ini serius," tuturnya.

"Karena Pak SBY tidak maju lagi, UU tidak memungkinkan. Karena itulah PD membuat konvensi capres. Jelas capres saja, tidak ada cawapres," pungkas Jero. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.