Demokrat Undang 16 Anggota Panitia Konvensi Capres

  • Indonesia Baru
  • 0
  • 27 Jul 2013 23:44
Usai berbuka puasa bersama dengan jajaran pengurus dan kader partainya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY menggelar rapat pembahasan konvensi capres. Ada sebanyak 16 calon anggota panitia konvensi capres yang sebagian besar berasal dari luar Demokrat turut diundang menghadiri pertemuan ini.

"Sekarang sudah terkumpul 16 orang, sebagian besar bukan Demokrat," ujar Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Jero Wacik di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2013).

"Sampai hari ini 16. Kecuali ada tambahan 1-2, kalau ada nanti. Inikan belum final. Belum bisa umumkan namanya," imbuhnya.

Dari 16 orang itu, sebanyak 9 di antaranya berasal dari luar partai berlambang mercy. Mereka adalah tokoh independen yang berasal dari kalangan akademisi dan praktisi. Tokoh-tokoh ini dianggap memiliki kredibilitas, reputasi baik, dan hebat oleh Demokrat. Sedangkan 7 anggota konvensi sisanya merupakan politisi Demokrat.

"Para panitia tersebut nantinya betugas mengatur misalnya talkshow, debat, dan undangan wawancara, baik di media elektronik maupun cetak," tutur Jero.

Panitia ini akan mengusulkan kepada SBY sejumlah nama calon peserta konvensi yang juara dalam hasil polling serta survei. Namun Majelis Tinggi PD lah yang akan memutuskan siapa tokoh yang dinilai sebagai capres terbaik.

"Keputusan akhir majelis tinggi tapi based on survey (berdasarkan hasil survei). Majelis yang punya kewenangan untuk putuskan," pungkas Jero. (Ndy)

(Nadya Isnaeni )

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler