Sukses

Kalah Elektabilitas dari Jokowi, Ical Yakin Menang Pilpres

Beberapa survei mencatat, tingkat elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie masih berada di bawah tokoh capres potensial lainnya, termasuk Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Namun elektabilitas kurang tak lantas membuat ciut pria yang akrab disapa Ical itu.

Ical tak mau memusingkan soal elektabilitas. Hasil survei tak menjamin kemenangan dalam Pilpres 2014 mendatang. Hal inilah yang dipelajari Ical dari kisah pemenangan Presiden Filipina Benigno Aquino III dan juga Jokowi saat berlaga pada Pilkada DKI Jakarta tahun lalu. Berangkat dari kursi Walikota Solo, Jokowi yang tak diunggulkan justru bisa menduduki kursi DKI I.

"Presiden Filipina sekarang itu saat survei dia tidak mungkin menang, ternyata dia jadi presiden. Jokowi juga gitu, ternyata dia menang," kata Ical usai menggelar buka bersama dengan warga Betawi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2013).

"Ada yang mengatakan elektabilitas sangat tinggi nomor satu, ada yang bilang nomor dua, tiga, dan empat, biarkan saja. Jadi kita jalan terus dan tidak usah perhatikan masalah itu," imbuhnya.

Oleh karena itu dia yakin, strategi untuk memenangkan Pilpres 2014 hanya bergantung pada 2 hal. Kekuatan parpol dan kecintaan dari masyarakat.

"Saya yakin dengan kekuatan yang solid dari partai dan kecintaan masyarakat. Selama masyarakat mencintai kita, maka insya Allah bisa menang," pungkas Ical. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini