Sukses

Diramal Menang Pilpres, Jokowi: Jangan Dorong-dorong

Saking potensialnya, Jokowi disebut akan tetap menang dengan siapapun tokoh yang mendampinginya. Daun sekalipun.

Lagi-lagi nama Gubernur DKI Jakarta Jokowi disebut sebagai calon presiden potensial. Kini giliran Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang 'meramal' soal posisi pria bernama lengkap Joko Widodo itu pada Pilpres 2014 mendatang. Jokowi adalah capres paling potensial.

Saking potensialnya, peneliti CSIS J Kristiadi memprediksi, Jokowi akan tetap menang dengan siapapun tokoh yang mendampinginya sebagai cawapres. Daun sekalipun.

Menanggapi informasi ini, mantan Walikota Solo itu menanggapi santai sambil berguyon. "Ya, itu daun apaan dulu?" ujar Jokowi sambil tertawa di Balaikota, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

"Godong (daun) apa? Itu godong apa emangnya?" candanya.

Pria berusia 52 tahun itu menegaskan, dirinya tak tertarik untuk mengikuti laga pilpres. Jokowi hanya ingin berkonsentrasi pada tugasnya saat ini sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi gini ya, saya nggak mikir tentang pilpres. Saya cuma mau fokus sama pekerjaan saya saja. Jangan dorong-dorong," tegas Jokowi. (Ndy/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.